Jumat, 20 Desember 2013

Bingung !

Hello guys !

Have u ever felt something weird in ur life ? Like "Galau" ?
Galau, iya galau bisa dikatakan bimbang, bingung, or whatever .

Kenapa gue bingung? Pernah ga sih galau akan masa depan ?
Bingung, 'Lu mau jadi apa ?' 'Passion lu di mana ?' 
Konsultasi ke orang lain ga akan ngefek, karena jawabannya itu ada di diri lu sendiri . Ya kan?
Masalahnya, diri gue aja ga bisa jawab pertanyaan di atas . 

Honestly, gue itu rasanya ga pengen jadi karyawan. Apalagi punya seorang kaka Enterpreneur .
Makes me feel wanna be like him . 
Butttt..........
My mom said, "Bunda mau kamu jadi karyawan yang udah pasti. Bukan usaha kayak kaka kamu"
Oke,well.. I'll try mom :(

Tau kan kalo sekarang gue lagi masa-masa prakerin? Praktik Kerja Industri ....
Pertama kali gue masuk ke sana, seneng banget. Orangnya friendly banget ! Nyenengin banget!
Tapi, setelah gue pikir-pikir kerja di swasta itu capek juga ya . 
Banyak pertimbangan jadinya , contoh :
1. Swasta itu mayoritas masuk jam 8-set5 (itu pun bisa ngaret pulangnya sampe jam 7) -___- . Capek kan kerja begitu, dr pagi sampe sore banget ga bisa keluar kantor .
2. Adanya kemungkinan penurunan omset atau yang lebih parah bangkrut -__- (sebenernya sama aja sma pengusaha sih)
3. Adanya kemungkinan kena PHK, atau main pecat seenaknya (nah, ini nih yang paling bahaya)
4. Upah yang kurang sesuai dengan jam kerja yang udah kita berikan, ya bisa dibilang kita sebagai buruh di perusahaan tersebut 

Ya kurang lebih itu yang sekarang jadi pertimbangan buat gue untuk dipikir berkali-kali sebagai karyawan swasta . Lebih tepatnya sih perusahaan yang semacam pabrik gitu . Soalnya, kalo perusahaan kayak jasa analisis mungkin masih bisa dipertimbangkan . 

Nah, belakangan ini gue lagi berpikir gimana ya kalo gue jadi PNS aja ? 
Semua serba terjamin kan kalo jadi PNS ? Tapi.... Dalam hati juga tetep pengen punya usaha gitu ya walaupun kecil-kecilan tapi menghasilkan. 


Sejauh ini sih, itu pikiran gue hehehe . 
Semua cerita ini ditulis hanya semata-mata sebagai curahan hati seorang anak smk baru gede yang galauu pake bangeeet sama masa depannya, dan yang diharapkan tidak menyinggung perasaan pihak manapun . :)
Salam cinta dan damai untuk seluruh warga Indonesia!! 
Keep moving forward! We can be better!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar