Rabu, 06 Agustus 2014

The Next Fight ! (Part 2)

....continued...

>> PKM ITS 2014
Kalo ini sih cuma iseng-iseng aja, seleksi pake hasil SBMPTN. Sebenernya agak gambling sih di sini, soalnya gue sendiri aja ga tau nilai SBMPTN gue berapa. Kendala gue di sini adalah.... uang SPI. Untuk masuk jalur ini minimal kita harus nyiapin 20juta ditangan. Karena bokap gue pas-pasan, akhirnya gue cuma ngisi nominal minimalnya aja .. Ya, seperti prediksi gue. Kayaknya banyak yang nulis SPInya gede deh .... Jadi, gue GAGAL lagi. Tapi, di ITS ini gue ga terlalu gimana2, karena ini cuma iseng doang. Lagipula gue bersyukur, berarti bokap ga harus ngeluarin sebanyak itu buat gue tahun ini. Alhamdulillah.. :') Semua ada hikmahnya....

>> UM UNDIP 2014
Tes yang satu ini, gue berharap bangeeeeet !!! Kenapa ? Karena kampusnya ada di Kota masa kecil gue, Semarang :(. Undip juga salah satu kampus terbaik di Indonesia. Siapa yang gamau coba masuk situ ? Gue sebenernya agak optimis buat masuk Undip ini, terlebih lagi gue cukup percaya diri dalam mengerjakan soalnya.. Gue ngerasa ngerjainnya jauh lebih baik dibanding saat gue UTM IPB.. Selain itu, daya tampung yang masih cukup banyak sekitar 30an. Kalo dibanding UM lain sih ini masih cukup banyak. Namun, kemarin tepat tanggal 06 Agustus 2014. Kabar buruk itu datang lagi. "GAGAL". Untuk kali ini, sedihnya melebihi saat kehilangan UI. Entahlah, gue merasa Undip adalah kampus terakhir yang bener2 pengen gue masuki. Hufth... Takdir berkata lain. Allah belum meridhai untuk di Undip. Smoga cepet dapat kabar baik. Aamiin ,

>> UMBPT (Ujian Mandiri Bersama Peguruan Tinggi) 2014
Tes kali ini kurang lebih diikuti 12 PTN di Indonesia. Gue memilih untuk mencoba UNS (Universitas Sebelas Maret) dan Unsoed (Universitas Jenderal Soedirman). Gue sih ngerasa cukup lancar mengerjakannya, tapi lagi-lagi kekhawatiran itu datang kalau gue ngerasa cukup bisa. Kalo gue aja bisa, orang lain pasti bisa kan ? :( Berarti ga ada poin plus dong buat gue dalam mengerjakan itu ? Terlebih lagi, daya tampung tiap prodi tinggal 15an .. Hufth... Pasraaah... Lagi-lagi kata itu lagi... Pengumuman UMBPT ini masih 4 hari lagi . Tanggal 11 Agustus 2014. Doakan ya guys, smoga bisa cepat menyusul teman2 yang sudah keterima. Aamiin :)

Tambahan....
Tanggal 09 Agustus 2014, gue mau ikut SM UNJ 2014 . Doakan yaaaa guys semoga lancar dan bisa tembus ! :) Aamiin ..

I belive in You, Allah :) You'll make me smile in the RIGHT TIME :) Bismillah ...


...to be continued...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar